Rabu, 04 November 2009

Jurus Lemparan Versi Tenaga Dalam Murni


Dalam setiap perguruan olah pernafasan/kanuragan dan tenaga dalam pasti dikenal adanya "jurus lempar" ataupun "jurus dorongan" yang bertujuan melempar ataupun mendorong obyek baik nyata maupun ghaib yang akan menyerang/mencelakai kita.
Dalam kesempatan ini kami persembahkan metode berlatih jurus tersebut yang bersifat umum tanpa membawa nama perguruan manapun.
1. Berdiri tegak dengan pandangan lurus ke depan
2. Atur pernafasan secara normal hingga tubuh terasa cukup tenang
3. Setelah dirasa cukup, tariklah nafas secara cepat dengan diiringi menyeret salah satu kaki (boleh kiri ataupun kanan dahulu) ke arah depan. Sedangkan kedua telapak tangan dalam posisi di depan dada menghadap ke arah depan telapaknya.
4. Tahan nafas selama 3 detik atau denyutan jantung. Pada waktu menahan nafas kencangkan perut otot di solar plexus (pusar).
5. Lepas nafas dengan cepat, sambil menggeserkan kaki yang berada pada posisi belakang maju ke depan. Setelah kaki yang diseret tersebut sejajar dengan kaki yang ada di depannya maka teruskan dengan memajukannya dengan menggeser kuat ke arah depan lagi.
6. Gerakan beriringan antara melepas nafas dengan majunya kaki pada posisi belakang ke depan dan diikuti dengan gerakan kedua telapak tangan lurus ke depan seolah-olah melakukan dorongan/lemparan ke arah obyek sasaran jurus.
7. Lakukan secara bergantian antara kedua kaki anda yang maju kedepan terlebih dahulu dalam beberapa kali putaran gerakan.
Selamat mencoba dan berlatih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar